Posted by : Unknown Thursday, December 13, 2012


Kemarin habis nonton ni film sama temen, high recommended banget buat yang suka petualangan terutama. Pertama kali tau tentang 5cm pas SMA dan itu pun pinjem novelny ke temen, karna ceritanya bagus banget (dan saat itu emang ngefans ama pegunungan bromo-semeru-tengger) akhirnya saya putuskan buat beli novelnya. Asli keren.
Empat tahun kemudian, 12-12-12 film ini tayang serentak di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. Aslinya pengen nonton pas hari H, tapi mau gimana lagi jadwal kuliah menghalangi niatan --", akhirnya keesokan harinya terealisasi juga keinginan buat nonton film ini (liat tweet yang uda liat komennya bikin cengo).
Pas nonton film ini, asli bagus banget. Bikin langsung pengen ke semeru. Pemandangannya di shoot dengan indaaaah (nonton sendiri deh baru komentar, hehe).

Buat saya sendiri film ini bener2 menggambarkan keindahan semeru. Soalnya saya pernah ke bromo dan itu juga uda indah banget, jadi inget bisa liat bintang jatuh, 4 kali pula. Haha.. bener-bener petualangan yang nggak bakal terlupakan. Tapi pas onton film ini langsung pengen ke mahameru, tapi gimana lagi, ke bromo aja kehabisan nafas apalagi mau ke semeru, hiks...
Tapi suatu saat setidaknya Ranu Kumbolo, saya pasti akan ke sana :))

Akhirnya saya mau berterima kasih yang sebanyak-banyaknya buat semua penulis novel, sutradara, pemain, kru dsb yang sudah menyajikan tontonan luar biasa di tengah ketidakjelasan genre film yang sedang marak di Indonesia. Terima kasih sudah menyadarkan saya bahwa masih ada banyak hal yang bisa dicintai dari negeri ini. Terima kasih sudah menyadarkan saya dimana saat ini saya berpijak, dimana saya banyak berhutang, dan dimana saya harus mengabdi. Semoga suatu saat bisa berbuat sesuatu untuk negeri tercinta ini, negriku, Indonesia.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Powered by Blogger.

- Copyright © Lets Travel -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -